Main Picture

Main Picture

Sabtu, 27 Februari 2016

Jangan Sekali-kali Menjatuhkan Orang Lain

Hai guys, kembali lagi di blog gw... Sorry ya kalau miggu depan, gw nda bisa buat entri blog baru soalnya bentar lagi mid test. Jadi gw percepat aja. Tema kali ini adalah "Jangan Sekali-kali Menjatuhkan Orang Lain".

Jujur saja, pasti kita pernah merasa bahwa kita kurang suka melihat orang lain lebih dari kita. Kita seringkali selalu berpikir untuk menjatuhkan orang yang kurang kita sukai. Tetapi, perlu diketahui bahwa menjatuhkan orang lain, tidaklah baik, baik untuk orang lain maupun kita.

Jadi, sekarang, gw bakal kasi tau akibat-akibat apabila kita menatuhkan orang lain :

1. Kita akan dikucilkan orang lain; Walaupun memang pada awalnya, kita merasa orang lain banyak akan mendukung kita, tapi jika waktu terus berjalan, kitalah yang akan dikucilkan.


2.Kita akan mendapatkan hal yang sama dengan apa yang sudah kita perbuat; ada kata 'Apa yang kau tabur, itu yang akan kau tuai'. Jika melepar batu ke orang, akan ada orang yang nantinya akan melempar batu itu kembali kepada kita pada akhirnya; Sebaliknya, jika kita memberi hadiah ke orang, akan ada orang yang nantinya akan memberimu hadiah itu pada akhirnya.



3. Reputasi kita, nama keluarga akan rusak. Mungkin sebagian dari kita pasti sudah tau hal ini, dan apakah kita mau reputasi kita rusak? mau nama keluarga kita rusak? TIDAK bukan, maka dari itu, jangan menjatuhkan orang lain



4. Orang lain tidak akan ingin / tidak mau menolong kita; Bayangkan jika kitalah yang dijatuhkan, pada saaat kita sukses nati, apakah kita ingin / mau menolong orang itu? ada yang masi mau, ada yang tidak mau, dan kalau yang mau pasti tidak 100% ikhlas lagi kan.. sama halnya jika kita menajtuhkan orang lain


Nah, kalian nda mau kan terjadi akibat yang parah seperti itu. Ini adalah beberapa tips bagaimana cara kita untuk menghindari sikap ini, contohnya :

1. Bersikaplah Positif;
 Anggap saja bahwa orang yg yang kurang kita sukai itu adalah motivasi untuk kita menjadi lebih baik lagi karena apa? karena kita pasti berusaha untuk menjadi lebih baik dari orang yang kurang kita sukai itu.





2. Perlakukanlah Motivasi Itu Dengan Positif;
 Maksudnya apa ini? maksudnya, dala melakukan motivasi kita, janganlah berbuat curang, merugikan orang lain; Berbuatlah dengan cara yang halal, yang merupakan asli tidak menyangkut orang lain kedalam permasalahan, dan kalau bisa dapat menguntungkan orang lain.


3. Jadilah Orang Yang Positif;
Ketika kita sudah mencoba, mencoba dan terus mencoba motivasi itu, kita juga harus membuat diri kita menjadi orang yang lebih baik, jangan setelah kita sudah mencoba dan berhasil untuk menjadi lebih baik dari orang yang kurang kita sukai itu, lalu kita mengejek, memaki orang tersebut.






Mungkin itu saja dari topik ini, terima kasih buat kalian karena telah membaca blog ini. Gw berharap bahwa blog ini dapat menjadi nasihat untuk orang lain, sekali lagi terima kasih.

Lihat juga blog tetangga gw :

www.gabriellefilia.blogspot.co.id
www.phillipstanleyzoo25.blogspot.co.id
www.itsivanie.blogspot.co.id

3 komentar: