Main Picture

Main Picture

Jumat, 26 Februari 2016

Jangan Biarkan Sikap Pesimis Merusak Hidupmu

Halo guys, sorry bangetnya, gw ud sebulan gak pernah update. soalnya, gw banyak tugas dari sekolah, belom les lagi ... Skrg aja gw sekalian lagi kerja tugas nih, jadi mulai aja ya. Topik minggu ini adalah ‘Jangan Biarkan Sikap Pesimis Merusak Hidupmu”.

Percaya atau tidak, seringkali kita tidaklah merasa percaya diri. Kita menganggap diri kita itu lemah, tidak bisa, merasa jauh diantara yang lain. Padahal, kebanyakan orang lain justru berpikir bahwa kitalah pesaing berat mereka; bisa saja mereka merendahkan kita supaya kita tidak berkembang akan kemampuan kita, sangat disayangkan bukan? Maka dari itu, hari ini gw dapat ide lagi nulis blog ini, untuk kalian semua supaya kalian bisa kuat mengalami saat-saat seperti ini.

Banyak sekali faktor yang pertama-tama membuat kita merasa pesimis (tidak PD), antara lain :
1.       https://ultimatesammy.files.wordpress.com/2014/11/penampilan-diri-usahawan-berjaya.jpgPenampilan : Faktor paling maintream sedunia adalah karena penampilan kita. Penampilan merupakan hal terpenting bagi orang yang tentunya remaja. Penampilan yang kurang akan membuat orang lain dapat mem-bully kita, dan mulai saat itulah, kita mulai menjadi orang yang pesimis.


2.       https://ebizconsultants.files.wordpress.com/2013/02/performance.jpgPrestasi : Faktor lainnya yang juga tidak kalah dengan penampilan, Prestasi. Prestasi merupakan bakat yang dimiliki setiap orang, hanya saja banyak orang belum mengetahui prestasi yang dimilkinya dan belum dapat menggunakannya, sehingga orang ini tentunya dapat diperlakukan dengan kurang layak oleh orang sekitarnya.

3.       http://dering.co.id/wp-content/uploads/2014/02/pertemanan.jpgSosialitas : Faktor yang terakhir yang saya pikirkan, dan yang juga merupakan faktor ini, sosialitas. Sekarang ini, banyak sekali anak-anak yang dipermalukan akibat pertemanan yang sedikit. Hal ini membuat orang lain yang telah memiliki banyak teman merasa bahwa mereka mampu untuk mengalahkan beberapa temannya yang tidak popluler, ini juga dapat mempengaruhi kita menjadi pesimis.


Trus gimana ni untuk mencegah atau untuk memperbaiki hidup kita supaya tidak pesimis? Santai aja, banyak kok, cuman gw hanya akan rekomendasikan beberapa ya ..
1.       Jika kamu merasa bahwa penampilanmu kurang cukup dibanding teman-temamu, coba untuk sedikit demi sedikit untuk mengikuti penampilan mereka.
2.       Jika kamu merasa bahwa kamu belum menemukan prestasimu, alangkah baiknya bila kamu cari terus kemampuan kita sampai dapat, karena prestasi itupun akan diperlukan untuk seumur hidup kita. “Jangan SIA-SIA kan kemampuanmu.”
3.       Yang terakhir, jika kamu merasa bahwa pertemananmu sedikit, lebih baik jika kamu mulai mencari teman-teman (btw yang sebaya loh ya), karena semakin kita dewasa, mencari teman itu semakin sulit.


Mungkin itu saja tentang topik minggu ini, terima kasih untuk semua yang sudah membaca, sekali lagi, terima kasih; Sampai ketemu di topik lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar