Main Picture

Main Picture

Kamis, 10 Maret 2016

Masih Mau Malas?

Ketemu lagi guys di blog gw. Seperti yang udah gw bilang, "Mid Test" itu barusan selesai, seru banget, jadi bisa ngeblog lagi.Langsung aja deh, kali ini gw mau bicarain tentang "Masih Mau Malas?'.

Seringkali, kita merasa sangat malas ... Malas bangun tidur, malas gerak, malas belajar, malas ini, malas itu, dan malas apa aja. Padahal, jika kita lihat-lihat lagi, masih banyak kerjaan yang dapat kita kerjakan lho. "Kerja apa? kitakan masih belum produktif?" Iya... Memang kita masih belum produktif, tapi kita bisa buat sesuatu yang bisa saja orang lain sukai kan? Bisa masak, bisa olahraga, main alat musik, bisa ngeblog, dll dan kenapa tidak kepikiran? Untuk lebih dalam, penjelasan ada di bawah.

Kerjaan yang bisa kita kerjakan daripada bermalas-malasan, antara lain :



1. Memasak : Daripada kita bermalasan, mendingan masak deh. Memasak itu seperti permainan, ada nalar yang bekerja seperti kreativitas, kecitarasaan, dan lain-lain.

Jika kalian tidak bisa memasak, mintalah bantuan orangtua atau saudara yang sudah bisa memasak.




2. Olahraga : Selain memasak, kita juga bisa berolahraga. Olahraga adalah kegiatan yang menyehatkan tubuh. Olahraga juga sangat direkomendasikan untuk para remaja.





3. Main Alat Musik : Yang tidak kalah dengan olahraga adalah main alat musik. Memainkan alat musik terutama piano dan keyboard bermanfaat untuk kita karena dengan memainkan alat musik, kita mampu menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri.




4. Menge-blog : Ini ni, yang pertama dilihat tidak menarik, namun skrg membuat gw ketagihan, Nge-blog. Yang sekarang gw lakuin inilah nge-blog.








Nah, selain kerjaan yang ingin gw kasi tau, gw juga mau kasi tau akibat bermalas-malasan. Jadi, Ini adalah beberapa akibat-akibatnya, yaitu :



1. Dapet banyak musuh : Memang si kelihatannya fine aja, tapi asal tau aja, banyak orang yang membenci orang malas, jadi nanti banyak deh musuhnnya.






2. Pekerjaan kotor : Awalnya malas kerja, lalu uang habis, tidak bisa cari uang, jadi suka curi barang, itu kan tidak baik, Selain rugi kepada sendiri, tentu orang-orang sekitar akan merasakan itu.





3. Otak tidak lancar : Jika dulu, kita adalah orang yang berprestasi, janganlah menganggap belajar itu tidak penting lagi. jika kita sudah terlalu lama tidak belajar, kemalasan akan belajar akan bertumbuh, dan jika kita tidak belajar, otak kita akan sulit untuk berkonsentrasi.





4. Penyakit : Mager merupakan kemalasan yang menghantui hampir kita semua. kalau kita sampai malas bergerak, otot-otot kita akan kaku dan biasanya akan dirasakan pada masa tua nanti.



Mungkin itu saja tentang "Malas". Jadi apakah kalian masih mau malas? Keputusan ditangan anda. Terima kasih karena telah membaca. sampai ketemu nanti lagi di topik yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar